-->

Kamis, 31 Maret 2011

INILAH.COM, Jakarta – Pinguin berjas akan tampak menarik jika memakai sepatu. Namun sepatu tak masuk kode berpakaian burung berdarang panas ini. Mengapa kaki pinguin telanjang?

Kaki telanjang burung ini menjaga penguasa es ini agar tidak kepanasan akibat baju tebalnya. Kebanyakan ‘baju pinguin’ menjaga burung ini tetap nyaman dengan kehangatan dan anti-airnya.

Lemak dan bulu burung ini bekerja sama dengan baik agar tak terbakar di siang hari. Seperti dikutip sciencedaily, kaki telanjang burung ini memungkinkan panas keluar dari tubuh dan membantu tubuh tetap berada pada suhu stabil.

Sedikit kecerdikan biologis ini menjaga kaki burung ini agar tidak membeku. Arteri tertentu pada kaki pinguin dapat menyesuaikan aliran darah sebagai respon pada suhu kaki. Sedikit makanan cukup membuat darah menjaga suhu kaki agar tidak membeku.

Tak semua spesies pinguin memerlukan sistem ini, seperti pinguin Galapagos yang senang pada terik matahari dan untuk mendinginkannya, burung ini menggunakan kakinya. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates