-->

Jumat, 18 Maret 2011

Seberapa Penting Indonesia Bagi Google?

Fino Yurio Kristo - detikinet
Jakarta - Indonesia dinyatakan sebagai pasar yang penting bagi Google. Mengapa demikian? Salah satunya adalah besarnya penetrasi ponsel di negeri ini. Terlebih mayoritas ponsel sudah terhubung dengan internet sehingga layanan Google pun banyak dipakai.

"Banyak alasan mengapa Indonesia adalah pasar yang penting bagi Google. Pasar di sini unik karena lebih banyak orang terkoneksi ke internet melalui ponsel ketimbang desktop. Padahal di berbagai negara keadaannya adalah sebaliknya," kata Therese Lim, Manager Google Southeast Asia Communications and Public Affairs.

Sekitar 80 persen ponsel yang terjual pun sudah mampu mengakses internet. Agaknya banyak orang Indonesia langsung mengakses internet pertamanya via ponsel tanpa melalui desktop terlebih dahulu.

Melihat pasar dengan kondisi tersebut, Google pun mengembangkan berbagai layanan khusus untuk pengguna ponsel. Misalnya Google Voice Search yang kini sudah bisa diakses dengan Bahasa Indonesia.

Mengingat Indonesia adalah pasar yang penting, lantas apakah Google berniat membuka kantor sendiri di sini? Sebab mereka juga sudah memiliki kantor di Singapura dan Malaysia.

"Untuk pendirian kantor di Indonesia, kami tidak bisa mengatakannya sekarang. Yang pasti kami akan terus membuat produk yang bagus untuk Indonesia," imbuh dia kepada detikINET.

Ya, Google berencana terus berekspansi di pasar Tanah Air. Derek Callow selaku Head of Marketing Google Southeast Asia menyatakan akan ada berbagai produk mobile Google lain untuk pasar Indonesia di masa mendatang.

"Tunggu saja pengumuman selanjutnya. Kami juga terus membuat layanan yang sudah ada seperti Google Maps semakin bertambah baik bagi masyarakat Indonesia," tuturnya di Jakarta.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates