-->

Senin, 28 Maret 2011

Kacang Almon Justru Bikin Sehat Lho!

ASUMSI bahwa kacang almon bisa menambah berat badan ternyata salah besar. Padahal almon merupakan jenis kacang paling menyehatkan. Maka, bila konsumsinya sesuai atau tidak berlebihan, almon, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Diantaranya:

a. Almon memiliki nutrisi penting yang lengkap seperti kalsium, kalium, dan magnesium yang membantu mengatur tekanan darah serta mencegah osteoporosis.

b. Memang, kacang almon mengandung lemak, tapi yang berjenis baik. Selain antioksidan, almon mengandung lemak tak jenuh tunggal dan beberapa polyunsaturated, yang cenderung menurunkan low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

c. Almon juga mengandung vitamin E yang bisa mencegah penyakit jantung dan memperlambat proses penuaan. Maka itu, tak mengherankan bila almon juga bisa merawat kesehatan kulit dan rambut.

d. Asam folat pada almon dapat menurunkan kadar homosistein di dalam tubuh.

Yang terbaik dari kacang almon adalah seakan-akan Anda memakan kacang tapi memiliki manfaat sebagaimana halnya buah. Anda pun dapat memakan mereka utuh-utuh atau diiris dan taburi atas masakan sebagai hiasan.

Oleh karena itu, saat Anda ingin mengemil, raihlah segenggam kacang almon yang sehat dan lezat tanpa harus khawatir akan gemuk! (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates