-->

Senin, 28 Maret 2011

Kafein Maksimalkan Olahraga

PENGGEMAR kopi dan olahraga kini bisa berbahagia. Karena, menurut hasil penelitian, minuman berkafein ternyata merupakan pendamping terbaik untuk berolahraga. Tak hanya itu, kafein juga akan mekasimalkan hasil olahraga Anda. Berikut lima manfaat kafein untuk olahraga seperti yang dikutip dari Shine.com:

1. Bernapas lebih baik
Konsumsi kafein sebelum berolahraga mengurangi kemungkinan munculnya gejala asma, menurut peneliti dari Indiana University di Bloomington. Meminum 2 cangkir kopi 1 jam sebelum berlari atau jogging efektif membuka saluran udara untuk bernapas

2. Lebih berenergi
Menghirup kopi dan roti panggang antara di sela waktu latihan bisa membuat Anda lebih berenergi, menurut sebuah studi dari Journal of Applied Physiology. Atlet yang minum minuman berkafein setelah bersepeda memiliki 66 persen lebih banyak glikogen (cadangan energi) di otot mereka.

3. Mengurangi nyeri
Jika mengalami nyeri atau kram otot, kopi bisa meredakannya, menurut temuan dari University of Georgia di Athena. Perempuan meminum dua cangkir kopi sehari setelah melakukan squat mengalami pengurangan rasa sakit 48 persen dalam waktu 1 jam.

4. Meningkatkan sesi kardio
Kopi dapat membuat sesi kardio terasa lebih mudah, menurut penemuan University of Illinois di Urbana-Champaign. Perempuan yang mengasup kafein atau 2 cangkir kopi 1 jam sebelum bersepeda melaporkan rasa nyeri 40 persen lebih sedikit daripada mereka yang tak mengonsumsi kafein. Kafein tampaknya memblokir neurotransmitter yang menghantarkan sinyal ketidaknyamanan selama olahraga.

5. Bikin tubuh lebih bertenaga
Kafein sebagai minuman pendamping olahraga bisa membantu Anda mendapatkan tenaga lebih banyak untuk berlatih, dari sebuah penelitian University of Birmingham di Inggris. Pesepeda yang meminum kafein menyerap karbohidrat 23 persen lebih banyak dari makanan sehingga memiliki tenaga yang tentunya juga lebih banyak. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates