-->

Selasa, 22 Maret 2011

INILAH.COM, Jakarta - Faktor kelezatan, kesehatan, dan kenyamanan, kerap menjadi pertimbangan dalam memilih tampat makan. Inilah yang juga ingin ditawarkan restoran Jepang, Tokio Kitchen.

Tokio Kitchen di Central Park Mall lantai 2 ini hadir dengan nuansa Jepang yang begitu melekat. Tidak hanya menonjolkan 200 menu dari Jepang, namun juga atmosfir suasana Jepang gampang ditemukan di setiap sudut restoran.

Di depan Tokio Kitchen, sudah ada etalase menu yang terbuat dari lilin, sehingga memudahkan konsumen memenuhi selera yang diinginkan. Saat melangkah masuk, berjejer barang kebutuhan dapur dari Jepang langsung menyapa.

Selain itu, di atas plafon, berbagai layangan khas Jepang pun menyapa setiap pengunjung. Ciri Khas resto Jepang yang asli, bukan kursi dan meja yang ditampilkan namun dapur, sehingga setiap pengunjung dapat langsung mengetahui proses memasak yang dilakukan para koki yang berpakaian koki Jepang.

Di dinding Tokio Kitchen juga tertempel rapi poster gambar komik-komik Jepang, juga poster film James Bond yang masih diperankan Sean Connery sekitar 1970-an dengan tulisan Jepang masih nampak bagus.

Setelah melewati dapur, di samping terdapat sederetan kursi dan meja sederhana, namun ekslusif berjejar panjang. Juga di atasnya ada bendera yang menyemarakkan suasana.

Orang Jepang menyebutnya Hata, dengan tulisan khas Jepang berwarna hitam dan merah yang mendominasi. Kawasan ini disebut Street Market. Dan ini merupakan ciri khas restoran di Jepang.

Memang, mengelilingi Tokio Kitchen seluas 800 m2, terasa seperti di Jepang. Interiornya yang khas Jepang, dan tentunya menu masakannya ala Jepang.

"Tokio Kitchen tersedia 10 stasion dengan kapasitas 380 seat, termasuk station bagi perokok. Kami memberikan kenyamanan dalam menikmati 200 menu yang kami sediakan. Menu ini sangat lezat, higinis dan fresh," ungkap Andrew Santoso, CEO Urban Concept Indonesia saat media gathering perkenalan Tokio Kitchen di Central Park Mall Jakarta, beberapa waktu lalu.

Andrew meyakinkan menu Tokio Kitchen jauh berbeda dengan menu masakan Jepang kebanyakan. Selain makanan tradisional Jepang, juga ada fusion Style hingga wester food seperti Burger, Pizza, Spaggeti tapi dipadu Japanese Toping. Bahkan camilan ala Jepang pun tersedia.

Tokio Kitchen merupakan resto khas Jepang yang paling lengkap menunya. Ada ebi tempura, beef cheese balls, Spicy tuna mabo tofu, spicy tomyam ramen.

Juga ada Salmon tepppan set, saikoro teppan set ditambah lagi sushi, Tokio dragon roll, special baked hotate maki, Tokio salmon skin salad, dan umami roll. Bahkan yang menjadi favorite Japadog, Teriyakidog, Okonomidog, Okonomiyaki, Beef Bacon Cheese Takoyaki. Juga ada menu ala barat seperti Tokio carbonara mushroom juga tersedia.

Untuk hidangan penutup juga tersedia crepes dengan topping pisang, chocolate ice cream, kiwi, blueberry jam, dan cinnamon. Chocolate waffle juga memancing selera.

Untuk minuman, Tokio Sky Tower yang merupakan kombinasi es krim teh hijau dengan alpukat, pisang, stroberi, dan whip cream yang rasanya sangat berbeda.

"Soal harga di Tokio Kitchen tidak terlalu mahal. Harga menu makanan mulai Rp9.000 hingga Rp75.000. Dan menggunakan sistem makan dengan kartu sehingga sangat cocok untuk keluarga, mengajak teman, arisan, atau pertemuan dalam jumlah banyak," jelasnya. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates