-->

Kamis, 17 Maret 2011

Firefox 4 Meluncur Pekan Depan?

Defanie Arianti - Okezone
CALIFORNIA - Mozilla dikabarkan tengah menyiapkan versi final browser teranyarnya, Firefox 4. Bisa jadi Firefox 4 bakal meluncur pekan depan.

Di tengah tekanan kompetitor seperti Microsoft yang baru memperkenalkan Internet Explorer 9, serta browser andalan Google Chrome, Firefox 4 diharapkan bisa membuat Mozilla terus bersaing dalam pasar browser yang semakin ketat.

Pekan lalu, Mozilla baru meluncurkan Firefox 4 (RC) untuk platform Windows, Mac dan Linux. Menurut director of platform engineering Damon Sicore, Firefox 4 RC1 mendapat respons yang sangat positif dan tiba saatnya bagi Mozilla untuk merilis browser tersebut. Demikian seperti dilansir Yahoo News, Kamis (17/3/2011).

Disinyalir, Mozilla akan merilis browser itu pada 22 Maret. Meskipun belum ada kepastian seputar tanggal tersebut, Sicore menulis dalam forum komunitas bahwa "saat ini tidak ada permasalahan yang bisa menghambat peluncuran RC1 sebagai produk final."

"Jika suatu saat kami menemukan masalah pada RC1, kami akan menyiapkan RC2 secepatnya, mengatur ulang tanggal pengiriman serta menginformasikannya kepada semua orang," tambah Sicore.

Berdasarkan data Net Applications, Firefox menempati posisi dua market share browser global dengan 21,74 persen. Internet Explorer menempati posisi teratas dengan 56,77 persen market share. Di tempat ketiga dan keempat adalah Google Chrome (10,93 persen) dan Safari (6,36 persen).
(van)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates