-->

Rabu, 23 Maret 2011

Trik Sebelum Menyewa Kendaraan

Ada berbagai jenis rental mobil, di mana tiap service mempunyai syarat/ketentuan yg berbeda pula. Yg utama harus diperhatikan adalah jenis mobil dan harga rental mobil, serta pakai supir/tidak. Berikut adalah hal-hal yg harus diperhatikan dala memilih perusahaan rental mobil:

1 Jika anda self-drive, sudah jelas bahwa Anda wajib memiliki SIM / Surat Ijin Mengemudi!

2 Sesuaikan jenis kendaraan yg akan Anda sewa dengan jalan yg akan dilalui (kondisi jalan apakah berbatu-batu, atau jalan tol, dsb.)

3 Perhatikan lama rental mobil. Apakah 10 jam, 12 jam, 24 jam atau Sewa Mobil Harian,Sewa Mobil Bulanan, Sewa Mobil Kontrak?

4 Sebelum deal harga dalam rental mobil, pastikan apa saja yg included dalam harga tersebut: apakah sudah termasuk sopir, apakah asuransi sudah termasuk, dsb.

5 Cek kondisi fisik mobil: apakah ada lecet atau cacat? Jangan sampai Anda harus mengganti kerusakan yg bukan disebabkan oleh Anda. Periksa juga bahan bakar / bensin yg ada dalam tangki. Saat dikembalikan, bahan bakar harus sama seperti semula.

6 Lihat juga tahun keluaran mobil. Usahakan mobil yg Anda sewa usianya di bawah 5 tahun. Lebih dari itu, biasanya mobil jadi kurang nyaman digunakan.

7 Ingat bawa peta dan penunjuk jalan lainnya. Kalau ada GPS, lebih baik lagi. Catat juga nomor telepon tempat Anda menyewa kendaraan. Sumber forum viva news

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates