-->

Jumat, 18 Maret 2011

Tubuh Langsing dan Segar dengan Cantaloupe

MELON merupakan salah satu buah favorit sebagai pencuci mulut. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuatnya sukar ditolak meski perut telah terasa kenyang. Dari sekian banyak jenis melon, cantaloupe atau melon jingga merupakan melon dengan khasiat lebih yakni merawat kesehatan kulit dan membatu menurunkan berat badan.

Melon sebenarnya memiliki banyak jenis, di antaranya melon hijau, melon madu, melon mas, dan melon jingga (cantaloupe) atau juga dikenal sebagai musk melon. Melon jingga memiliki bentuk yang sama dengan melon hijau dengan kulit yang tebal, keras, dan berurat seperti jala. Yang berbeda hanyalah warna kulitnya. Melon jingga memiliki warna kulitnya lebih hijau daripada melon lokal dan buahnya berwarna jingga. Berikut beberapa manfaat cantaloupe bagi tubuh kita:

a. Kandungan air yang tinggi membantu tubuh kita saat kehilangan cairan saat berkeringat, terutama saat musim panas.

b. Tak hanya itu, rajin memakan buah ini otomatis juga akan mencegah timbulnya panas dalam.

c. Apabila Anda tengah menjaga berat badan atau sedang berupaya menurunkannya, melon jingga merupakan buah yang tepat karena kandungan kalori dan gulanya yang rendah. Memakan melon jingga sebagai camilan di sela-sela waktu makan tentu akan sangat efektif dan mencegah Anda mengambil camilan tak sehat lainnya.

d. Daging buah cantaloupe berwarna oranye kuning dan lembut saat dikunyah. Buah ini juga mengandung banyak serta sehingga baik bagi Anda yang tengah mengalami sembelit.

e. Selain serat, cantaloupe mengandung betakaroten, asam folat, kalium, dan vitamin C serta A. Jadi, jika Anda ingin untuk kulit sehat dan muda, buah ini pastunya mesti masuk menu sehari-hari Anda.

f. Kandungan natrium kalium membantu ekskresi sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

g. Buah ini sangat bagus untuk perempuan karena membantu mengurangi pembekuan darah saat menstruasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan Anda tak lupa membeli buah ini di pasar atau supermarket saat berbelanja bahan makanan. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates