-->

Jumat, 18 Maret 2011

Sayuran Hijau Turunkan Risiko Diabetes

Diabetes jenis ke-2 (type 2 diabetes) adalah penyakit seumur hidup diakibatkan oleh sel-sel tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan cara yang tepat atau karena pankreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup.

Saat insulin tidak mampu melakukan tugasnya, sel-sel tidak mendapatkan pasokan gula yang dibutuhkan, sehingga terlalu banyak gula di dalam darah. Seiring dengan waktu, tumpukan gula ini dapat merusak mata, jantung, pembuluh darah, saraf, serta ginjal Anda.

Sekarang semakin banyak orang yang menderita diabetes jenis ke-2. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk dan kurang olahraga.

Tetapi ada kabar baik bagi Anda para perempuan.

Para peneliti dari Fakultas Kedokteran Umum dan Tropis Universitas Tulane (Tulane University School of Public Health and Tropical Medicine) di New Orleans, menemukan bahwa sayur-sayuran hijau bisa mengurangi risiko diabetes jenis ke-2 (type 2 diabetes) pada perempuan.

Setiap sajian sayuran hijau yang dikonsumsi perempuan setiap harinya mampu mengurangi hingga 9% risiko diabetes. (Para pria juga bisa mencobanya meskipun studi ini tidak ditujukan untuk Anda)

Ini bukan studi pertama yang menunjukkan hubungan antara mengkonsumsi banyak sayuran hijau dengan dengan penurunan risiko diabetes jenis ke-2 (type 2 diabetes).

Pengurangan risiko ini disebabkan oleh kandungan yang ada pada sayuran. sayuran mengandung kalori dan lemak yang rendah, antioksidan dan serat yang tinggi, serta mengandung banyak vitamin dan mineral, semua hal ini tidak berhubungan dengan peningkatan risiko diabetes.

Oleh karena itu, masukkan sayur-sayuran hijau ke dalam daftar makanan Anda. Rencanakan daftar makanan yang mengandung sayuran baru tambahkan dengan makanan lain. Saat Anda makan, setengah dari piring Anda harus dipenuhi dengan sayuran.

Tidak masalah sayur-sayuran itu segar, kalengan, atau beku, mereka adalah bagian penting dari diet Anda dan membantu Anda mengurangi risiko diabetes jenis ke-2

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates