-->

Senin, 28 Maret 2011

Yoga Justru Bahayakan Lutut

MELAKUKAN gerakan yoga ternyata bisa membahayakan lutut Anda. Hal itu diutarakan seorang ahli bedah ortopedi dari India setelah melihat banyaknya kasus penyakit sendi dan tulang yang dialami para pengikut yoga.

Dr Ashok Rajgopal menambahkan, para pasien tersebut bahkan telah menjalani operasi lutut. Pernyataan ini tentunya menantang para pelaku industri yoga yang kini sudah mendunia. Padahal latihan yoga dikenal mampu menangkal efek penuaan dan membuat tubuh menjadi bugar dan kuat. Tak hanya itu, yoga bahkan ditengarai bisa membantu mengatasi penyakit seperti HIV/AIDS dan kanker.

Sebaliknya, Dr Rajgopal mengatakan bahwa latihan peregangan ekstrem bisa menekan sendi sehingga menyebabkan radang sendi. "Yoga adalah olahraga dengan gerakan yang indah. Yoga sebaiknya dalam lingkungan kondusif dengan instruktur yang telah ahli dan peserta terlatih melkuakn berbagai postur," katanya seperti dikutip dari Telegraph.

"Kami telah melihat banyak orang yang tidak terlatih melakukan gerakan yoga dan pada akhirnya mengalami cedera. Seharusnya gerakan yoga disesuaikan dengan kemampuan tubuh." (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates