-->

Senin, 28 Maret 2011

Khasiat Medis Teh Herbal Bukan Janji Palsu

JANJI-janji yang mengatakan bahwa teh herbal dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan bukanlah mitos. Diane McKay dan Jeffrey Blumberg, ahli dari Jean Mayer Human Nutrition Research Center on Aging Deptan AS melihat bukti medis manfaat kesehatan dari meminum tiga tanaman herbal paling populer di Amerika.

Teh kamomil telah lama dianggap sebagai minuman yang menenangkan tubuh dan pikiran. Tapi ketika Blumberg dan McKay meninjau secara ilmiah terhadap bioaktivitas kamomil, mereka tidak menemukan adanya bukti klinis pada manusia dari efek menenangkan tersebut. Mereka malah menemukan bukti bahwa teh kamomil memiliki aktivitas antimikroba moderat dan aktivitas antiplatelet penggumpalan yang signifikan.

Para peneliti juga menemukan bukti ilmiah bioaktivitas pada teh peppermint. Dalam tabung reaksi, peppermint terlihat memiliki aktivitas antimikroba dan antivirus yang signifikan, antioksidan yang kuat dan tindakan antitumor, serta beberapa potensi antiallergi.

Berdasarkan percobaan klinis terhadap manusia, tim peneliti juga telah menemukan bahwa meminum teh kembang sepatu (hibiscus) mampu menurunkan tekanan darah pada orang dewasa penderita gejala hipertensi dan hipertensi ringan. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates