-->

Senin, 28 Maret 2011

7 Manfaat Penting Bercinta

ADA banyak kegiatan setiap hari yang bisa membuat kita berkeringat dan membakar kalori, selain tentunya melalui olahraga. Salah satu kegiatan itu yakni bercinta yang tak hanya menyenangkan, tapi juga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

Bagaimana caranya? Berikut 7 manfaat kesehatan dari kegiatan bercinta seperti dikutip dari Shine.com:

1. Mengutakan otot panggul
Tanpa sadar, sebenarnya Anda bisa saja telah melakukan senam kegel sembari bercinta dengan pasangan. Bercinta bisa melatih otot panggul dan mengontrol kandung kemih sekaligus membuat Anda bahagia.

2. Melegakan sinus
Ternyata, mengalami orgasme bisa memperlancar aliran udara di sinus sehingga melegakan pernapasan dari hidung. Ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang tengah sakit flu.

3. Meningkatkan imunitas
Ini salah satu kesamaan manfaat seks dan olahraga yakni sama-sama mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Orang yang melakukan hubungan seks sebanyak 1-2 kali seminggu memiliki kadar antibodi imunoglobulin A 30 persen lebih tinggi. Antibodi ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi seperti pilek dan flu.

4. Memperbaiki kualitas tidur
Meningkatnya hormon oksitosin ketika Anda melakukan hubungan seks akan membantu Anda tidur lebih baik. Tidur cukup merupakan faktor penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Maka itu, bila mengalami kesulitan tidur, Anda bisa mengajak pasangan untuk bercinta.

5. Kurangi risiko penyakit jantung
Menurut hasil penelitian, pria yang bercinta lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih kecil terkena sakit jantung bahkan hingga separuhnya.

6. Awet muda
Di sisi lain, perempuan yang menikmati seks cenderung memiliki penampilan 2-8 tahun lebih muda.

7. Meredakan stres
Stes membahayakan kesehatan dan bisa meningkatkan tekanan darah. Sementara itu, hormon endorphin pemberi rasa senang yang terlepas saat Anda bercinta tentu akan memperindah suasana hati Anda. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates