-->

Kamis, 17 Maret 2011

Serba-serbi Perawatan Rambut Berwarna

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
DIBANDINGKAN dengan warna hitam alami, rambut berwarna memang membutuhkan perawatan khusus. Jangan sampai Anda salah merawatnya, jika tak ingin rambut menjadi rusak.

Jika ingin menyulap penampilan dengan cepat, warnailah rambut Anda. Penampilan warna yang pas akan membuat karakter Anda lebih terlihat. Belakangan ini, wanita kosmopolit memang cenderung lebih percaya diri mewarnai rambut untuk mengekspresikan dirinya. Sayangnya, di balik kepercayaan tersebut banyak wanita yang melupakan urusan kesehatan rambutnya. Alih-alih mendongkrak penampilan biar lebih trendi, yang terjadi justru sebaliknya. Rambut Anda terlihat kusam, warna cepat pudar, kering, dan rontok.

Menanggapi fenomena tersebut, Rudy Hadisuwarno mengatakan, perawatan rutin memang sangat menunjang keindahan rambut khususnya untuk rambut berwarna.

“Untuk rambut yang sudah mengalami pelurusan (rebonding), sebaiknya jangan di-bleach atau dihilangkan pigmennya karena akan membuat rambut menjadi kering. Rambut jenis ini cenderung lebih sensitif. Jadi agar warnanya lebih merata, sebaiknya Anda merawatnya dengan melakukan toning pada rambut. Bagi yang mengalami smoothing rambut, Anda pun dapat melakukan perawatan yang sama. Cukup di-toning saja, sehingga warna yang dihasilkan tak terlalu jauh dari aslinya,” kata Rudy.

Selain memerhatikan perawatan secara fisik, Anda pun perlu menunjangnya dengan melakukan perawatan rutin.

“Selain memakai sampo khusus untuk rambut berwarna, gunakan pula kondisioner setelah selesai keramas. Ini agar kelembapan rambut tetap terjaga. Jangan lupa gunakan pula masker seminggu sekali agar rambut tidak mudah rontok. Sebagai penunjang, jangan lupa untuk datang ke salon sebulan sekali untuk melakukan perawatan rutin dengan para pakar,” tutupnya.
(tty)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates