-->

Minggu, 20 Maret 2011

Tampil Cantik dengan Bulu Mata Indah

INILAH.COM, Jakarta - Mata selalu menjadi bagian penting dari penampilan. Tak heran jika kaum Hawa menggunakan riasan mata untuk meningkatkan kecantikan lewat bulu mata yang panjang dan tebal.

Menjawab kebutuhan tersebut, L'Oreal Paris meluncurkan Renewel Lash Serum yang merupakan serum bulu mata dengan inovasi formula terbaru yang diperoleh dari hasil penelitian intensif selama tiga tahun yang dilakukan oleh para ahli di laboratorium L'Oreal Paris.

"Produk ini sudah melalui riset yang tiga tahun dilakukan L'Oreal Paris," kata Key Account Manager Consumer Product Division L'Oreal Indonesia, Jinitya Basarah saat peluncuran Renewel Lash Serum di Kuningan, Jakarta, pekan ini.

Dari penelitian yang dilakukan para ahli diketahui, bahwa meskipun memiliki stuktur komponen yang sama, siklus hidup rambut dan bulu mata ternyata berbeda. Pada bulu mata, siklus pertumbuhannya terbilang lebih pendek dibandingkan masa "istirahat"-nya.

Mengadoptasi teknologi yang digunakan untuk produk perawatan rambut, Renewal Lash Serum mengandung arginine dan madecassoside. Dua kandungan tersebut berfungsi untuk membantu bulu mata terlindungi dan terawat serta tampak lebih panjang, tebal dan kuat dalam waktu empat minggu.

"Bulu mata berbeda dengan rambut lain, lapisannya sangat tipis. Dibandingkan kepala, anatomi dan pertumbuhan bulu mata berbeda. Terdiri dari anagen dengan siklus satu sampai tiga bulan, catagen dua sampai tiga minggu, telogen (fase istirahat) selama dua hingga empat bulan, lalu bulu mata rontok dan siklusnya kembali ke anagen," papar Dr Gitalisa Andayani SpM, dokter spesialis mata dari RSCM di Jakarta.

Bulu mata yang tebal dan panjang merupakan idaman semua wanita, karena dapat mempercantik penampilan. Selain fungsi estetis, bulu mata juga memiliki fungsi yang cukup vital.

"Bulu mata adalah pelindung bola mata, dan benda-benda asing seperti debu, dan partikel kecil lainnya. Bulu mata dapat melindungi bola mata dengan lebih baik," papar Dr Gitalisa.

Untuk hasil yang maksimal gunakan serum bulu mata ini dua kali sehari pada pagi hari, sebelum merias dan malam hari, setelah membersihkan make-up. Kuas lengkungnya dapat menjangkau optimal saat digunakan di sepanjang helai bulu mata atas dan bawah.
[mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates