-->

Sabtu, 12 Maret 2011

MBC 2011, Produsen Kamera Incar Rp 30 Miliar

INILAH.COM, Jakarta - Pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2011 tidak hanya dinanti masyarakat yang ingin membeli produk idaman. Bagi vendor produk teknologi, inilah saatnya mengeruk keuntungan.

“Target kami untuk pameran ini mencapai Rp30 miliar karena memiliki 10 dealer. Jika dikalkulasikan, rata-rata dealer mendapatkan Rp3 miliar. Kami belum bisa memberikan jumlah pasti hingga saat ini karena tren masih berlangsung hingga minggu sore,” kata Yase, Marketing Canon saat ditemui INILAH.COM pada Sabtu (12/01) di MBC 2011.

Menurut Yase, kamera ytang diunggulkan adalahDigital Single-Lens Reflex (DSLR) karena sekarang menjadi tren dan memiliki fitur lebih baik dari kamera lainnya. Produsen kamera juga tidak khawatir dengan keberadaan smartphone berkamera karena ini adalah dua target pasar yang berbeda.

Hal senada juga diungkapkan Supervisor Olympus, Irwan di acara yang sama. Sampai saat ini, keuntungan kami hampir Rp 400 juta untuk kamera saja. Jika ditambah dengan produk lain, keuntungan bisa mencapai Rp1 miliar. Olympus juga menunggulkan segmentasi pengguna kamera DSLR.

Mega Bazaar Computer digelar di Jakarta Convention Center (JCC) sejak 9-13 Maret 2011 sebagai bagian dari mensosialisasikan teknologi komputer dan internet. Acara yang dipromotori Dyandra Promosindo ini diprediksi memiliki pengunjung yang melonjak dibandingkan tahun sebelumnya.

Acara itu juga diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi (Bandung), Java Mall (Semarang), Yogya Expo (Yogyakarta), Grand City Convex (Surabaya) dan Celebes Convention Center (Makassar). Pengunjung Rabu hingga Jumat dikenai biaya tiket sebesar Rp5 ribu sedangkan Sabtu dan Minggu dikenai Rp15 ribu.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates