-->

Minggu, 13 Maret 2011

Solo(Solopos.com)–Tanah longsor di bantaran Kali Anyar di kampung Cinderejo Lor, Gilingan terus meluas. Empat rumah di RT 3/ RW V terancam roboh karena tanah bantaran di bawahnya longsor, Sabtu (12/3) pagi.

Panjang area longsor tersebut sekitar 30 meter dengan ketinggian lima meter. Akibat longsor ini membuat rumah warga nyaris roboh. Selain itu, terjadi kerusakan infrastruktur lainnya. “Pipa saluran pembuangan air menjadi rusak karena terbawa tanah yang longsor,” kata salah satu pemilik rumah, Titik, 47, saat ditemui wartawan di sekitar lokasi.

Sebelum terjadi longsor, Kota Solo sempat diguyur hujan yang lebat pada Jumat sore hingga malam. Hal ini membuat ketinggian air Kali Anyar naik. “Pada malam hari sudah ada bunyi-bunyi tanda longsor diketahui longsor Subuh tadi pagi,” tutur Titik.

Untuk meminimalisasi kerusakan, saat ini warga secara swadaya menanami bantaran tersebut dengan tanaman. Beberapa saluran air yang rusak juga diperbaiki. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan warga karena lokasi longsor setiap waktu semakin

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates