-->

Sabtu, 12 Maret 2011

3,6Mbps Disiapkan untuk Pengguna Android

VIVAnews - PT XL Axiata Tbk (XL) menggandeng komunitas ID Android untuk memperkuat posisi mereka di pasar. ID Android sendiri merupakan sebuah komunitas pengguna ponsel berbasis sistem operasi Android di Indonesia.

Untuk mendukung komunitas ini, XL belum menawarkan program ekslusif melainkan hanya menyuguhkan dua layanan Internet-nya yang sudah ada, yaitu volume-based Internet dan Internet unlimited.

“Untuk yang berbasis volume, kami menawarkan kecepatan hingga 3,6 Mbps dan bisa dinikmati oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar,” kata Ari Tjahjanto, General Manager Internet and Data Services XL di sela gathering perdana XL bersama komunitas ID Android di Jakarta, 18 Januari 2010.

“Sementara untuk Internet unlimited, kami memberi kecepatan hingga 256 Kbps dan hanya bisa dipakai oleh pengguna starter pack khusus unlimited,” kata Ari. “Khusus layanan unlimited, dengan pulsa 150 ribu, kami membatasi kuota hingga 1GB setelah itu throttle, kecepatan turun menjadi 64 Kbps,” ucapnya.

Agar tidak throttle, kata Ari, pelanggan perlu meregistrasi ulang dengan menyiapkan kocek 150 ribu lagi. “Saya kira untuk pengguna ponsel berbasis Android, mereka cenderung untuk menggunakan layanan unlimited, karena ponsel ini membutuhkan kapasitas data yang besar untuk mendukung aplikasi streaming seperti YouTube, radio online, push e-mail, dan sebagainya,” ucap Ari.

Di segi infrastruktur, Ari memaparkan, XL telah memiliki sekitar 18.790 titik BTS yang tersebar di seluruh Indonesia. Di akhir tahun 2010, XL terus melakukan ekspansi hingga BTS yang akan terbangun nantinya sekitar 20.000 unit.

Untuk diketahui, pada 2009, XL mencatatkan pertumbuhan pelanggan 21 persen dengan total pelanggan mencapai 31,4 juta pelanggan. Di tahun ini, XL Axiata menargetkan pelanggannya bisa bertambah hingga empat juta.
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates