-->

Sabtu, 12 Maret 2011

Rp 450 Ribu per Bulan, Tarif EV-DO Rev B

VIVAnews - Smart Telecom telah menghadirkan layanan EV-DO Rev B pertama di Indonesia, khususnya di Denpasar, Bali. Adapun secara resmi, masyarakat akan bisa menikmati layanan tersebut di akhir Q1 2010.

Sekedar diketahui, sampai dengan saat ini, Smart memiliki 32 kota yang sudah terjangkau oleh teknologi EV-DO Rev. A yang memberikan koneksi wireless broadband dengan kecepatan sampai dengan 3,1 Mbps.

Adapun untuk dapat menikmati layanan EV-DO Rev. B, pelanggan cukup merogoh kocek sebesar Rp 450.000 (belum termasuk PPN) per bulannya selama 1 tahun. Pelanggan juga akan mendapatkan sebuah modem EV-DO Rev. B secara cuma-cuma.

“CDMA Development Group mengucapkan selamat pada Smart Telecom sebagai salah satu operator pertama di dunia yang meluncurkan jaringan EV-DO Rev. B secara komersial,” kata Perry LaForge, Executive Director of the CDMA Development Group (CDG) pada keterangannya, 13 Januari 2010.

“Inovasi Smart Telecom sebagai operator yang memberikan layanan EV-DO Rev. B ini akan secara signifikan meningkatkan pengalaman broadband nirkabel untuk pelanggan ritel dan enterprise di Indonesia,” ucapnya.

EV-DO Rev. B, yang merupakan pengembangan dari EV-DO Rev. A, diklaim mampu memberikan kecepatan akses data hingga tiga kali lipat dibandingkan teknologi yang telah ada sebelumnya. Pengembangan dilakukan dengan melakukan upgrade software (multi-carrier EVDO) dan teknik pengembangan carrier.

Dengan teknologi terbaru ini, kini jaringan Smart mampu memberikan kecepatan akses Internet hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload.
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

evdo mengatakan...

thanks udah share sob
:)

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates