-->

Sabtu, 12 Maret 2011

Anin: Akses Internet Penting Bagi Pengusaha

VIVANews - Pemerintah didesak mendorong pengusaha Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan ekonomi, salah satunya dengan akses internet, agar dapat bersaing di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Tetap Bidang Telematika Kadin Indonesia Anindya Bakrie di sela Apkomindo Summit 2010 di Hotel Shangri-la Jakarta, Senin 19 April 2010.

"Sekarang, jangankan dibandingkan dengan Amerika, dengan negara tetangga, seperti Malaysia atau China saja, penetrasi internet di Indonesia masih sangat kecil," kata Anindya.

Penetrasi internet di Indonesia masih di bawah 10 persen. Itu jauh lebih rendah dibandingkan Malaysia dan China sudah di atas 50 persen dari total penduduknya.

Padahal, di era globalisasi seperti sekarang ini, konektivitas internet sangat penting dalam meningkatkan hubungan dagang dan kemampuan sumber daya manusia.

Pengusaha lokal di bidang telematika sejauh ini dinilai sudah cukup memiliki semangat juang tinggi dengan terus berusaha memperkuat branding produk agar dapat bersaing dengan seluruh pemain, terutama asing, di pasar lokal.

"Namun, saat ini belum sepenuhnya optimal," kata Anindya.
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates