-->

Jumat, 18 Maret 2011

5 Varian Alternatif Susu non Sapi

BOSAN dengan susu yang biasa diminum setiap hari? Apakah Anda alergi laktosa, vegetarian, ataupun pecinta susu. Tak ada salahnya untuk sesekali mencoba produk susu baru, selain sapi atau kambing. Berikut lima alternatif pilihan jenis susu yang lezat dan tentunya sehat.

1. Susu almon
Gunakan pada sereal atau oatmeal. Dengan kandungan kalori yang sedikit dan tanpa lemak jenuh, susu almon merupakan pilihan alternatif susu yang menyehatkan. Coba tambahkan cokelat atau vanili pada susu agar rasanya manis.

2. Susu kedelai
Susu jenis ini tentunya lebih dikenal daripada susu almon. Susu kedelai merupakan sumber protein dan kalsium. Pastikan pilih prosuk susu kedelai yang organik sehingga terbebas dari transgenik.

3. Susu beras
Anda tak hanya bisa makan nasi, tapi juga meminumnya, coba saja susu beras. Susu beras memiliki rasa yang gurih dan bisa ditambahkan dalam olahan masakan. Namun memang susu ini tidak memiliki kandungan kalsium dan protein yang bisa Anda dapatkan dari susu biasa.

4. Susu rami
Tanpa kehadiran kolesterol, semua kandungan asam amino esensial, asam lemak omega-3, protein, dan kalsium, susu rami menjadi alternatif populer untuk susu bernilai gizi tinggi.

5. Susu kelapa
Susu kelapa atau santan digunakan dalam banyak resep masakan. Santan diketahui merupakan sumber lemak yang sehat. Santan juga dikemas dengan kalium dan B12, yang penting bagi vegetarian. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

muhaimin mengatakan...

susu kedelai lebih mahal dari susu sapi gan? kira-kira apa mereknya susu kedelai yang murah?

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates