-->

Selasa, 08 Maret 2011

Google Bikin Smartphone CDMA?

VIVAnews - Google memperkenalkan smartphone keduanya, Google Nexus S, sebagai suksesor Google Nexus One, Desember lalu. Meski diburu-buru, smartphone anyar Google itu berhasil diluncurkan sebelum musim liburan akhir tahun.

Baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan Google tengah mempersiapkan smartphone CDMA. Kendati banyak smartphone CDMA berbasis Android yang beredar di pasar, nampaknya raksasa asal Mountain View itu optimistis dengan pasar CDMA dan tak mau lama-lama terjebak di kamp GSM.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda yang bisa menjadi bukti kuat bahwa Google akan merilis Nexus S versi CDMA. Google masih enggan buka mulut. Rumor justru muncul sejak wajah website Sprint Nextel, operator CDMA raksasa asal Amerika Serikat, berubah. Dan, rumor itu terus berkembang luas. Google masih belum merespons.

Di halaman web itu terpampang pemberitahuan bahwa Google Nexus S, yang diproduksi oleh Samsung, akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Tidak ada informasi detail lebih lanjut terkait ketersediaan Nexus S versi CDMA. Ini sekaligus memperkuat desas-desus lain yang mengatakan bahwa Google membuka diri terhadap Verizon Wireless dan tidak hanya menjalin kerja dengan Sprint Nextel secara ekslusif. Kerja sama dengan Samsung pun bisa membuka kesempatan Google untuk berjualan smartphone CDMA di China.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates