-->

Senin, 14 Maret 2011

Singapura Periksa Makanan Impor Asal Jepang

VIVAnews - Singapura mulai hari ini memeriksa makanan impor dari Jepang untuk memastikan produk itu tidak tercemar radiasi radioaktif. Pasalnya, Jepang kini bermasalah dengan rusaknya sejumlah pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) setelah dilanda gempa bumi dan tsunami dahsyat Jumat pekan lalu.

Menurut harian The Straits Times, Senin 14 Maret 2011, Otoritas Agri-Pangan dan Kesehatan Hewan Singapura (AVA) telah mengeluarkan pengumuman itu pada Sabtu pekan lalu.

Juru Bicara AVA menyatakan akan memeriksa impor makanan dari Jepang yang baru dipasok berdasarkan sumber produksi dan potensi risiko kontaminasi.

Produk-produk Jepang yang kena pemeriksaan di Singapura itu antara lain buah-buahan, sayur, daging, dan makanan hasil laut. Sampel dari sejumlah produk akan diuji kadar radiasi.

Menurut The Straits Times, restoran-restoran Jepang di Singapura kemungkinan menghadapi kekurangan pasokan pangan dari Negeri Sakura. Diona Hang, manajer suatu restoran Jepang bernama "Megumi" menyadari bahwa pasokan produk pangan akan terkena imbas dari kebijakan baru itu. Namun, dampaknya baru akan diketahui hari ini saat restoran-restoran Jepang di Singapura mulai kembali beroperasi.

Di Singapura, restoran Jepang merupakan salah satu tempat makan yang populer. Menurut harian Herald Sun, tahun lalu total impor produk Jepang di Singapura senilai Sin$33,3 miliar.
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates