-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

10 Cara Bebaskan Kosmetik dari Bakteri

MEREBAKNYA produk pembersih tangan instan merupakan bukti bahwa orang-orang telah menyadari pentingnya kebersihan dalam pencegahan penyebaran penyakit. Namun, apakah Anda sadar bahwa kosmetik kesayangan Anda juga dapat menghantarkan bakteri berbahaya? Berikut beberap tips untuk menghindari hal tersebut.

1. Bila tubuh Anda berjerawat, jangan gunakan loofah yang dipakai ulang. Karena, bakteri jerawat akan tersimpan di loofah dan akan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Gunakanlah loofah sekali pakai.
2. Jangan taruh krim di kamar mandi. Kelembapan dapat mengurangi keefektifan dan memicu pertumbuhan jamur. Letakkan krim-krim Anda di tempat yang kering dan gelap.
3. Jangan gunakan air liur untuk membantu merapikan make-up pada mata. Bakteri di mulit Anda dapat menyebabkan infeksi pada mata.
4. Buang lipstik yang telah Anda pakai setelah mengalami sakit tenggorok atau batuk dan flu.
5. Jangan berbagi alat kosmetik dengan orang lain. Maskara dan kosmetik mata dapat menularkan bakteri penyebab mata merah (konjungtivitis). Berbagi lipstik berisiko menularkan infeksi herpes.
6. Bersihkan alat kosmetik secara berkala sekali sebulan untuk mencegah penyebaran bakteri jerawat. Bersihkan dengan air hangat dan sampo.
7. Spons merupakan sarang bakteri. Spons kosmetik harus dicuci seminggu sekali dan dikeringkan keseluruhan sebelum digunakan kembali.
8. Jangan memakai krim dengan tangan kotor. Cuci tangan terlebih dahulu.
9. Perhatikan produk apa saja yang telah kedaluwarsa, terutama pada produk alami atau organik yang tidak mengandung pengawet.
10. Saat hendak menggunakan pinset, bersihkan dengan alkohol terlebih dahulu. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

kosmetik kecantikan mengatakan...

bagus infonya gan

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates