-->

Senin, 30 Agustus 2010

Mengapa Varises Muncul

Banyak wanita merasa terganggu dengan masalah telangiectasia. Yaitu terlihatnya pembuluh darah melalui kulit di daerah kaki, pipi, hidung, paha, betis, dan pergelangan kaki atau lebih dikenal dengan spider veins. Pembuluh darah tersebut bisa terlihat karena pecahnya kapiler yang terletak persis di bawah lapisan kulit.

Masalah pembuluh darah lainnya yang terdapat di kaki yaitu varises. Untuk varises, ukurannya lebih besar dan terlihat sangat jelas. Warnanya juga lebih gelap dan terkadang muncul di permukaan kulit. Pada beberapa kasus disertai rasa sakit dan sering dikaitkan dengan kelainan sirkulasi darah.

Pemicu varises dan spider vein terdiri dari banyak faktor, seperti umur dan genetik. Jika ada anggota keluarga Anda mengalaminya maka kemungkinan besar Anda juga mengalaminya. Masalah ini juga sering terjadi pada orang yang sering berdiri lama.

Untuk mencegahnya, hindari berdiri atau duduk dalam waktu lama. Hindari juga duduk lama sambil menyilangkan kaki, hal itu membuat aliran darah tersumbat. Jika Anda bekerja di belakang meja, usahakan untuk berjalan atau menggerakkan kaki tiap dua jam. Bukan hanya untuk memperlancar peredaran darah tetapi juga menguatkan kaki.

Jika sudah terlihat pembuluh-pembuluh darah, cobalah gunakan krim pelembab kaki yang mengandung vitamin K. Vitamin tersebut bisa membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik langsung di bawah permukaan kulit dan juga berguna untuk menyembuhkan memar serta lingkaran hitam di bawah mata. Anda bisa mendapatkannya di dokter kulit atau toko-toko kecantikan. (adi)


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates