-->

Kamis, 26 Agustus 2010

Tetap Bergairah dan Energik Meski Puasa


Suatu hal yang lumrah jika ketika berpuasa, orang menjadi tidak bergairah karena lemas dan mengantuk. Akibatnya, ritme kerja menurun. Bagi Anda yang memiliki agenda padat dan tetap harus mencapai target, hal ini tentu saja menjadi tantangan yang harus ditaklukkan.

Nah, agar Anda tetap bergairah dan energik meski berpuasa, berikut tipsnya.

1. Tetapkan motivasi

Saat berpuasa niatkan dengan tulus dan penuh keimanan agar Anda memiliki motivasi yang penuh untuk menunaikannya. Dengan cara seperti ini, perasaan Anda akan ringan dan ibadah puasa yang Anda jalani tidak menjadi beban perasaan. Anda pun bisa bekerja dengan nyaman, seperti hari biasa saat Anda tidak berpuasa.

2. Fokus pada tujuan dan tanggung jawab

Sebagai karyawan, apalagi dengan posisi sebagai pembuat keputusan, Anda memiliki tanggung jawab besar pada perusahaan. Maka fokuslah pada apa yang harus Anda lakukan dan Anda capai. Jangan jadikan puasa sebagai kambing hitam. Jika kinerja buruk, Anda bisa mendapat sanksi.

3. Jadilah yang terbaik

Jika lemas dan kantuk datang sehingga Anda ingin bermalas-malasan atau tidur, ingatlah bahwa jika Anda melakukan itu, pekerjaan tak akan selesai. Lalu, lakukan yang terbaik untuk diri Anda, yakni kerjakan hingga tuntas.

Biarkan orang lain bermalas-malasan, karena Anda merupakan golongan orang berkualitas, orang yang tak suka menjadikan sesuatu sebagai alasan, dan orang yang senang menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Baca juga: Profesi Teraneh di Dunia

Diasuh oleh:

Kevin Wu, Managing Director CoreAction Result Consulting, telah membantu beberapa perusahaan di tanah air melipatgandakan hasil hanya dalam waktu yang relatif singkat dengan metode management yang simple dan aplikatif. Tidak berlebihan jika banyak pihak yang menyebutnya sebagai "Result Consultant".

Info lebih lengkap silahkan klik www.thecoreaction.com, www.qi-leadership.com atau email info@thecoreaction.com



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates