-->

Jumat, 27 Agustus 2010

Flu Babi Merebak di Selandia Baru


MESKI Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa pandemi global flu babi telah berakhir, Menteri Kesehatan Mark Jacobs Selandia Baru justru menyatakan penyakit yang disebabkan virus influenza subtipe H1N1 ini tengah mewabah di Selandia baru. Sejauh ini bahkan menyebabkan kematian 10 orang.

Selain itu, akibat penyakit yang sempat menjadi pandemi global pada tahun lalu ini, beberapa orang di beberapa wilayah itu juga tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Sejauh ini, kami telah menerima 10 laporan kematian terkait dengan flu babi," katanya. Lebih dari 500 orang juga telah dirawat di rumah sakit. Pihak laboratorium juga mengonfirmasi ke-500 orang itu terjangkit flu babi dengan 16 orang menjalani perawatan intensif.

Karena suplai vaksin yang terbatas, Jacobs mengatakan bahwa pihaknya tengah berencana meminta kiriman 35 dosis vaksin. Walau WHO telah menyatakan wabah flu babi telah mereda, virus itu tetap saja menyebar di beberapa negara. Maka itu, disarankan semua negara waspada dalam menghadapi virus tersebut.

Flu babi menginfeksi manusia setiap tahun dan biasanya ditemukan pada orang-orang yang bersentuhan dengan babi, meskipun ditemukan juga kasus-kasus penularan dari manusia ke manusia. Gejala virus ini antara lain demam, disorientasi, kekakuan pada sendi, muntah-muntah, dan kehilangan kesadaran yang berakhir pada kematian. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates