-->

Selasa, 31 Agustus 2010


Menyantap makanan gurih berbumbu bawang putih memang nikmat. Tapi setelahnya, Anda mungkin tersiksa dengan aroma napas tak sedap. Jangan khawatir, ada cara mudah menghilangkan bau mulut yang kurang sedap akibat bawang putih, yaitu dengan minum susu.

Peneliti menemukan, minum susu merupakan cara efektif untuk menghilangkan aroma bawang putih yang tersisa. Dalam percobaan yang dilakukan pada bawang putih, baik mentah atau dalam masakan, susu secara signifikan mengurangi konsentrasi zat kimia yang membuat bawang putih memiliki aroma tahan lama.

Zat tersebut yaitu allyl methyl sulphide (AMS). Karena AMS tidak bisa terurai melalui proses pencernaan maka menyebar ke seluruh tubuh melalui keringat dan aroma napas. Meskipun bawang putih merupakan sumber vitamin, mineral serta membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, ketajaman aromanya seringkali membuat orang menghindarinya ketika ada acara makan bersama.

Bahkan, pada percobaan sebelumnya, menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih tidak berpengaruh menghilangkan aromanya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, ahli makanan dari Ohio State University menemukan bahwa dengam minum susu segelas kecil (200ml) dapat mengurangi AMS di pernapasan sebesar 50 persen. Peneliti juga menyebutkan, susu tinggi lemak lebih efektif dibandingkan susu skim dalam menghilangkan aroma bawang putih. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates