-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Festival Kartun Ramaikan Ramadan di Kairo

Dari sekian banyak cara menghormati bulan suci umat muslim, Institut Kebudayaan Italia di Kairo Mesir punya cara unik. Berbagai kartun dan film terpilih untuk anak dan dewasa hadir bersamaan dengan datangnya Ramadan di Kairo Mesir.

Selama sebulan penuh, lembaga ini menampilkan festival sinematografi sekaligus menyediakan hiburan bagi masyarakat. Di kutip dari laman Al-Masry Al-Youm, selama Ramadan, sekolah-sekolah dan sebagian lembaga di Kairo diliburkan dan anak-anak lebih banyak tinggal di rumah. Sehingga, ide untuk menyuguhkan karya kartun bagi anak dan orang tua untuk mengisi waktu selama menjalankan ibadah puasa sangat tepat.

Terletak di Zamalek, lembaga kesenian memulai parade film 1 Agustus hingga 5 September. Pemutaran film juga dilakukan pada hari Minggu pagi. Beberapa judul film terkemuka yang diputar selama Ramadan diantaranya 'Pohon Aida (2001) oleh Guido Manuli dan 'Sapore Toto' e la Storia Della Pizza Mimi atau 'Toto Sapore dan Sejarah Sihir Pizza' (2003) oleh Maurizio Forestieri.

Kartun yang dipilih secara khusus untuk bulan Ramadan dimulai pada 15 Agustus antara lain 'The Thin Man Match "(2009, dengan sub judul bahasa Inggris) oleh Marco Chiarini dan tiga film dari sutradara Enzo D'Alo:" Lucky dan Zorba' (1998), 'Momo '(2001), dan' Opopomoz '(2003).

Meski berbentuk kartun, namun film-film yang diputar sarat dengan norma dan nilai yang layak bagi semua kalangan usia. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai tema berbeda, serta musik yang memukau.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates