-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Empat Manfaat Kesegaran Es Teh Hijau


TAK hanya menyegarkan, es teh juga sangat baik bagi kesehatan, terutama yang terbuat dari teh hijau karena mengandung antioksidan tinggi. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan setelah meneguk segelas es teh hijau:

1. Menjaga berat badan
Mereka yang mengalami kelebihan berat badan akan mengalami pembakaran kalori 7 persen lebih banyak setelah olahraga bila meminum es the hijau ketimbang jenis minuman lain. Hal itu karena the hijau meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi lemak.

2. Melindungi dari kanker
Mereka yang meminum es the hijau secara teratur 12 persen berisiko lebih kecil mengalami kanker payudara ketimbang yang tidak. Hal ini ditemukan setelah diadakan studi terhadap 6.928 perempuan China.

3. Mengurangi risiko stroke
Dalam kajian enam penelitian, UCLA menemukan bahwa tiga gelas es teh hijau per hari dapat memperkecil risiko terkena stroke hingga 21 persen.

4. Menyehatkan gusi
Pada penelitian yang dilakukan terhadap 940 pria, terungkap bahwa semakin banyak meminum es teh hijau, semakin kecil pula mengalami penyakit gusi. Teh hijau juga membantu mencegah kerusakan gigi dengan membunuh bakteri yang menyebabkan plak gigi. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates