-->

Kamis, 26 Agustus 2010

Wow, Bayi 10 Bulan Miliki Berat 20 Kg

Usia Lei Lei masih 10 bulan. Tapi, ukuran tubuhnya tiga kali lipat bayi seusianya. Bobotnya nyaris 20 kilogram. Itu bobot tubuh yang umum dimiliki anak usia enam tahun. Orang-orang menyebutnya: Michelin Baby.

Ibunya, Cheng Qingyu, mengatakan, Lei Lei lahir dengan ukuran tubuh normal. Bobot tubuh putranya menggelembung sejak memiliki kebiasaan memakan apapun yang ada di tangannya. "Aktivitas favoritnya adalah makan," katanya seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Tak ada keluhan dari bocah supermontok yang menggemaskan itu. Tapi, orangtuanya mulai gelisah dengan bobot tubuh putrinya yang kian tak terkendali.

Kini, Lei Lei harus menjalani perawatan untuk memastikan kesehatannya di Rumah Sakit Yiyang, Provinsi Hunan, China Selatan. Ia menjalani serangkaian tes untuk mendeteksi penyebab medis atas gangguan berat badan yang dialaminya.

AOL Health menuliskan, bayi normal mengalami peningkatan berat badan sekitar 1-2 kilogram setiap bulan hingga usia enam bulan. Selanjutnya, akan meningkat sekitar sekitar 0,5 kilogram setiap bulannya. Itulah mengapa Lei Lei perlu menjalani pemeriksaan medis untuk menjelaskan kondisinya yang tak normal.

Sejumlah pakar mengatakan, ada banyak faktor yang bisa memicu obesitas seperti yang dialami Lei Lei. Pertama adalah genetik. Namun, kemungkinan ini sepertinya terbantahkan melihat riwayat keluarga Lei Lei yang langsing.

Kedua, kelenjar tiroid yang bisa memengaruhi hormon pengontrol nafsu makan atau leptin. Produksi hormon ini di tubuh Lei Lei mungkin berlebihan sehingga membuatnya cepat lapar.

Faktor lain adalah paparan BPA atau Bosphenol A yang berlebihan. Agen potensial penyebab kanker ini umumnya terkandung dalam bon kasir, makanan kaleng, bahkan makanan atau minuman dengan kemasan plastik.

Pada 2007, para ahli kesehatan telah memeringatkan pelaku industri agar tidak menggunakan kandungan BPA untuk kemasan produk makanan. Bahan kimia ini banyak diproduksi di China, terutama di bagian selatan, tempat Lei Lei tinggal.

Yang pasti, tim medis masih melakukan serangkain tes untuk mengetahui penyebab pasti gangguan yang dialami Lei Lei. (sj)




Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates