-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Cara Murah untuk Mencegah Keriput

Siapapun tak bisa menghindari proses penuaan. Apalagi bagi Anda yang sering mengalami stres berlebih. Hal ini dapat mempengaruhi produksi kolagen yang menyebabkan penuaan dini.

Pada awalnya, mungkin diawali dengan hilangnya elastisitas garis-garis halus pada kulit, setelah muncul kerutan. Banyak orang menempuh jalur instan melakukan operasi plastik untuk menunda proses penuaan.

Padahal sesungguhnya ada cara yang lebih aman dan alami untuk memerangi keriput. Tak perlu repot-repot mengeluarkan uang jutaan bahkan ratusan juta demi menjaga kecantikan kulit. Hanya dengan cara sederhana, seperti mengonsumsi sayuran, Anda bisa memperlambat proses penuaan.

Seperti dikutip dari laman www.methodsofhealing.com ada makanan yang telah diuji mampu menjadikan kulit Anda awet muda tahan lama. Apa sajakah makanan itu?

Kacang

Salah satu keajaiban bahan kosmetik adalah asam hialuronat yang ditemukan secara alami pada biji kopi. Namun kacang ternyata tak kalah pentingnya, karena mengandung anti-oksidan kuat yang memfasilitasi produksi kolagen dan protein yang bertindak untuk membuat kulit kita terlihat lebih muda.

Tomat

Sumber anti-oksidan yang mudah didapat adalah tomat. Tomat merupakan makanan penting untuk kulit, mengandung zat anti-oksidan yang disebut lycopene, yang jauh lebih kuat daripada vitamin E. Anti-oksidan dikatahui mampu membantu menetralisir radikal bebas yang mengarah ke penuaan kulit.

Selain itu, tomat bertindak sebagai tabir surya internal, peningkatan kapasitas alami untuk melindungi tubuh dan meminimalkan dampak negatif dari paparan sinar matahari. Agar lycopene dalam tomat mudah diserap tubuh, ada baiknya sebelum dikonsumsi, tomat dimasak terlebih dahulu.

Acai Berry

Buah berwarna ungu ini hanya tumbuh di telapak Amazon dan terkenal di seluruh dunia karena zat antioksidannya. Selain anti-oksidan, buah Acai mengandung banyak asam lemak esensial, yang dirancang untuk mempertahankan jaringan serat dalam kulit.

Sayuran Daun Hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin E, asam folat, vitamin K, kalsium, lutein (dengan peran yang sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit), vitamin E dan banyak lagi. Kombinasi dari vitamin A dan K tidak hanya mencegah keriput tetapi juga membantu mengurangi ketidaksempurnaan kulit, membersihkan dan mampu merawat serta menghilangkan tanda-tanda yang ditinggalkan oleh jerawat.




Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates