-->

Kamis, 19 Agustus 2010

Saudara Kembar Terpisahkan oleh Kanker


SEPASANG saudara kembar perempuan Heather Mole dan Judith Brownhill telah mengetahui bahwa mereka terdiagnosis menderita kanker payudara, tapi hanya salah satu yang dinyatakan akan bertahan.

Heather Mole didiagnosis menderita penyakit itu hanya dalam beberapa minggu setelah saudari kembarnya Judith Brownhill juga dinyatakan terkena kanker payudara. Namun, kondisi Heather diketahui ternyata tergolong lebih parah daripada Judith. Keduanya berusia 54 tahun dan pernah berjuang melawan penyakit itu sebelumnya.

Judith yang berasal dari Prestbury, Cheshire, mengaku merasakan ada sesuatu yang salah pada dirinya saat berlibur bersama suaminya ke Bermuda pada September 2008. Sepulangnya dari liburan, ia pun langsung menemui dokter dan akhirnya dikonfirmasi bahwa kanker payudara telah kembali menggerogoti dirinya. Ia pun lalu segera mengajak saudari kembarnya untuk turut mengikuti tes deteksi kanker, tapi sayangnya hal itu terlambat.

Judith sebelumnya juga telah melalui serangkaian kemoterapi dan radioterapi serta meminum beberapa dosis obat kanker herceptin yang akhirnya membuat dirinya kembali pulih dari kanker pada minggu lalu. Namun, ia sangat sedih ketika mengetahui bahwa saudarinya, Heather, sudah tak dapat diselamatkan. "Sebagai saudara kembar kami telah melakukan segalanya bersama-sama. Kami bahkan selalu mengalami penyakit yang sama sejak kecil. Maka itu, tak mengherankan bila kami sama-sama menderita penyakit ini sekarang."

Ia menuturkan dirinya yang seharusnya lega dan bersenang hati karena telah usai menjalani pengobatan justru harus bersedih menerima kenyataan bahwa ia akan kehilangan saudari tercintanya. "Ini merupakan hal terburuk yang pernah saya alami, tapi saat melihat Heather turut bergembira atas kesembuhan saya, saya pun akhirnya sangat bersyukur atas kesempatan hidup ini dan ingin mengahbiskan setiap waktu yang berharga dengan Heather," ucapnya. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates