-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Gambar 3-D Ampuh Temukan Penyebab Kanker

GAMBAR contoh jaringan payudara manusia dalam bentuk tiga dimensi dikatakan dapat membantu menemukan penyebab kanker, menurut peneliti dari Universitas Ulster, Inggris.

Dalam sebuah penelitian, bukannya menggunakan tikus sebagai hewan percobaan, para peneliti menggunakan sel-sel manusia guna melihat secara pasti perubahan sel yang terjadi. Profesor bioimaging Vyvyan Howard mengatakan, "Gambar 3-D ini akan menggantikan penggunaan hewan percobaan. Dan, tentunya akan menarik karena nantinya penelitian ini akan menghasilkan data berbentuk empat dimensi."

Sel-sel manusia akan diuji coba guna mengetahui bagaimana bisa endokrin pengganggu atau endocrine disrupting substances (EDS) menganggu fungsi hormonal. Howard menambahkan, "Kemampuan mengembangkan model jaringan payudara dalam bentuk tiga dimensi menggunakan sel manusia guna menganalisis EDS akan menggantikan peran hewan dalam proses ini serta membuat model penelitian baru dengan memperbaiki yang terdahulu. Karena, model penelitian terbaru ini memiliki struktur yang sama seperti yang ditemukan pada jaringan payudara."

Untuk itu, para ahli medis dari Biomedical Sciences Research Institute Inggris menerima dana sebanyak 360 ribu pounds dari Pusat Nasional Penggantian dan Pengurangan Penggunaan Hewan untuk penelitian. Howard menambahkan, "Penggunaan model jaringan payudara ini akan membantu pengembangan serta memproduksi hasil yang lebih akurat dalam penelitian. Kemajuan ini tentunya juga akan membantu kami dalam menemukan hasil terbaik terkait dengan dampak EDS terhadap kesehatan dan potensi berkembangnya kanker dalam tubuh."(Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates