-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Perpisahan Tak Selamanya Buruk


Cekcok dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Namun, jika hubungan yang dijalankan selalu menyakitkan hati, berpisah bukanlah solusi yang buruk. Tak ada salahnya juga untuk segera diakhiri.

Meski proses pemulihan butuh waktu lama, namun bukan berarti Anda harus terus-menerus murung meratapi perpisahan yang sudah terjadi. Anda perlu tahu cara untuk terus maju dari suatu hubungan yang buruk.

Seperti dikutip dari laman www.methodsofhealing.com, berikut tips yang bisa Anda ikuti:

Hindari Hubungan Baru

Anda perlu waktu untuk menyembuhkan luka dan dengan menunggu, Anda dapat lakukan sendiri penataan hidup baru. Dalam kebanyakan kasus, jika Anda segera melompat ke dalam suatu hubungan yang baru, belum tentu hubungan tersebut akan awet dan tahan lama.

Rata-rata hubungan yang dijalin kembali sesaat setelah mengakhiri hubungan buruk, mereka hanya akan bertahan singkat. Bahkan jika Anda jatuh di lubang yang sama, waktu pemulihan akan menjadi lebih lama. Anda juga harus mempertimbangkan berapa banyak orang yang akan Anda sakiti dalam hubungan baru jika nantinya tidak ada kecocokan antara Anda dan Dia. Untuk itu, jadikan pengalaman sebagai pelajaran berharga.

Dapatkan Dukungan dari Teman dan Keluarga

Saat Anda butuh waktu untuk sendiri, di saat seperti ini, Anda mungkin harus mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang benar-benar mencintai Anda. Dapatkan dukungan dari teman-teman Anda dan anggota keluarga terdekat. Dukungan dari mereka bisa memberikan semangat untuk memulihkan kepercayaan diri Anda.

Introspeksi diri

Anda harus melihat kesalahan yang Anda buat , terlepas dari kesalahan yang dibuat orang lain. Tergantung pada berapa lama hubungan itu, dan berapa banyak kerusakan yang terjadi pada Anda secara emosional dan mental, Anda juga perlu mengambil waktu untuk mengenal diri sendiri lagi.

Anda perlu mencari sisi positif dari suatu perpisahan, lebih bagus lagi jika perpisahan tersebut bisa membuat Anda merasa lebih dewasa dan melakukan perubahan yang lebih baik. Sehingga, saat bergerak kedepan dan memulai kembali hubungan baru, tidak akan ada pengulangan kesalahan yang sama.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates