-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Lima Makanan Hebat untuk Cerdaskan Anak


TAHUN ajaran baru untuk buah hati Anda telah tiba. Jika saat liburan Anda cenderung membebaskan anak untuk memakan apa saja yang ia inginkan, memasuki pecan terakhir, Anda sudah harus bersiap untuk menyajikan menu yang lebih sehat. Sajian sehat akan meningkatkan stamina dan juga mampu meningkatkan kinerja otak.

Berikut ini bahan dasar lima makanan yang bisa menjadi panduan Anda. Tentu saja Anda bisa mengaplikasikan dengan berbagai bentuk dan sajian yang berbeda.

1.Salmon
Salmon merupakan sumber protein dan asam lemak esensial. Ikan ini mampu memberikan bangunan dasar yang kuat bagi otak dan saraf. Jika Anda kesulitan untuk membeli salmon segar, cobalah salmon kalengan dengan jumlah yang tidak terlalu besar.

2.Ubi dan kentang
Ubi dan kentang sarat dengan antioksidan dan vitamin A selain itu juga bisa merangsang produksi neuron baru. Sajikan dua pilihan makanan ini misalnya dengan memotong-motongnya, ditaburi dengan madu dan kayu manis dan kemudian dipanggang. Sajikan saat anak Anda menginnginkan makanan yang serba manis.

3.Telur
Pagi hari, mulailah dengan omelet. Bahan dasar omelet yaitu telur, merupakan sumber yang baik kolin yang akan mendukung peningkatan memori dan merupakan gizi penting bagi anak-anak.

4.Beri dan stroberi
Rasanya yang sedikit asam dari berbagai varian beri dan stroberi bisa Anda siasati dengan membuatnya menjadi smoothies atau jus segar. Makanan ini kaya akan antioksidan, meningkatkan koordinasi, kognisi dan memori yang data membantu anak melewati periode ketiga perkembangan otak.

5.Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan sumber asam lemak omega 3 yang membantu menjaga pembuluh darah otak tetap sehat dan mendorong sel-sel saraf agar berfungsi maksimal. Masaklah beberapa makanan dengan bahan dasar kacang-kacangan seperti kacang panjang, sup kacang merah atau sambal kacang. (OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates