-->

Senin, 23 Agustus 2010

Inilah Tips Cantik Sehat Berkat Air Mawar

Air mawar selama ini lebih banyak digunakan untuk merawat kecantikan. Kandungan vitamin C dalam mawar bermanfaat meningkatkan produksi kolagen yang berperan menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.

Selain menjaga kecantikan kulit, air mawar memiliki banyak manfaat lain. Berikut lima manfaat air mawar bagi kecantikan dan kesehatan.

1. Kesehatan rambut

Cucilah rambut secara teratur dengan air mawar sambil memberi pijatan pada kulit kepala. Kandungan nutrisi dalam air mawar bisa membuat rambut tumbuh maksimal. Apalagi, jika disertai dengan pijatan merangsang peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar.

2. Mengurangi stres

Saat tubuh terasa kelelahan atau Anda sedang merasa tertekan, cobalah mandi dengan air mawar. Aromanya akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

3. Menyehatkan mata

Air mawar juga bisa membuat mata lebih sehat dan cerah. Menggunakan kapas, kompres mata Anda dengan air mawar, lalu diamkan selama satu hingga tiga menit.

4. Membersihkan gigi

Air mawar juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan gigi. Kandungan vitamin C di dalamnya bisa mengurangi risiko inflamasi pada gigi dan gusi, serta menghilangkan aroma tidak sedap dari dalam mulut.

5. Mengurangi sakit kepala

Jangan selalu mengandalkan obat penghilang rasa sakit untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Gunakan saja air mawar. Caranya, celupkan handuk kecil ke dalam air mawar, peras, kemudian kompres di kepala selama 30 hingga 45 menit.




Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates