-->

Kamis, 26 Agustus 2010

Jenis Font Terbaik Untuk Mata

Selama ini dalam memilih font huruf di komputer, Anda pasti lebih mempertimbangkan kemudahan untuk dibaca. Tetapi tahukah Anda, ada jenis font huruf dalam komputer yang paling aman untuk kesehatan mata?
Jenis Font Terbaik Untuk Mata
Peneliti dari Laboratory of Visual Ergonomics di Amerika Serikat, mengungkap kalau font huruf Verdana yang paling aman untuk mata di antara banyak pilihan font huruf di komputer. Hal ini terkait masalah mata yang terjadi karena penggunaan komputer dalam waktu lama atau lebih dikenal dengan nama computer vision syndrome.

Gejala dari gangguan ini adalah rabun jauh (miopi) yang temporer, disfungsi otot mata, sensitivitas mata berkurang, dan mata perih. Untuk mengurangi risiko tersebut salah satu caranya adalah memilih font huruf di komputer yang aman untuk mata.

Peneliti menyimpulkan, ketegangan mata setidaknya berkurang ketika membaca teks dalam huruf Verdana. Hal ini terutama karena huruf dalam surat-surat tidak terlalu besar dan jaraknya masih harus diperbesar dengan spasi. Selain itu, para ilmuwan telah mengumumkan bahwa ukuran huruf yang optimal untuk mata yaitu ukuran 10-12.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Sukadi mengatakan...

terimakasih banyak untuk infonya.. :)

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates