-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Lima Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh


Tahukah Anda bahwa yoghurt memiliki manfaat bagi tubuh? Bakteri baik yang terdapat dalam yoghurt sangat diperlukan oleh tubuh, terutama untuk membantu jalannya pencernaan. Miguel Freitas, PhD, medical marketing manager untuk Dannon Co., mengatakan keuntungan bagi tubuh ini dikarenakan adanya probiotik yang terdapat dalam bakteri baik dalam yoghurt.

Yoghurt berasal dari susu. Oleh sebab itu orang yang mengonsumsi yoghurt juga akan mendapatkan keuntungan dari protein hewani (sekitar 9 gram per 6 ons penyajian), ditambah beberapa nutrisi yang juga terdapat di makanan sehari-hari, seperti kalsium, vitamin B-2, B-12, potassium, dan magnesium.

Berikut lima keuntungan yoghurt bagi kesehatan, menurut situs webMD:

1. Yoghurt dapat mencegah osteoporosis.
Kalsium telah menunjukkan efek-efek yang menguntungkan bagi massa tulang pada manusia dengan berbagai usia. Dan kombinasi antara kalsium dengan vitamin D dosis tinggi yang terdapat dalam yoghurt jelas memiliki keuntungan bagi tulang.

2. Yoghurt dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi.
Penelitian menunjukkan penurunan 50% resiko terjadinya tekanan darah tinggi di antara orang-orang yang mengonsumsi 2-3 sajian susu atau yoghurt rendah lemak per hari atau lebih, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

3. Yoghurt dapat memperlancar sistem pencernaan.
Dengan mengonsumsi yoghurt maka kita bisa terhindar dari beberapa kondisi penyakit pencernaan, seperti, ketidakseimbangan laktosa, susah buang air besar, diare, kanker usus besar, radang usus, dan infeksi H. pylori pada lambung.

4. Yoghurt dapat menurunkan resiko infeksi vagina.
Infeksi jamur atau Candida pada vagina, merupakan masalah yang biasa terjadi pada wanita dengan diabetes. Dalam penelitian, kelompok wanita yang mengonsumsi yoghurt turun dari 6 menjadi 4 (kadar pH normal adalah 4-4,5). Para wanita ini juga melaporkan mengalami penurunan dalam infeksi candida.

5. Yoghurt dapat membantu Anda merasa lebih kenyang.
Sebuah penelitian di Washington University di Seattle menguji tingkat lapar, kenyang, dan kalori 16 pria dan 16 wanita yang memakan camilan dengan kadar 200 kalori. Camilan itu berupa yoghurt setengah padat dan yoghurt cair, minuman yang mengandung susu dengan rasa peach, dan jus buah peach. Hasil menunjukkan dua jenis yoghurt yang dikonsumsi menurunkan rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang dibandingkan camilan lainnya.



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates