-->

Jumat, 27 Agustus 2010


PENELITIAN yang didanai oleh Institut Sumber Air dan Kesehatan Publik menyatakan bahwa minum air sebelum menyantap makanan ditengarai dapat membantu program penurunan berat badan.

Menurut sebuah penelitian, dengan minum dua gelas air sebelum makan tiga kali sehari, kita bisa menghilangkan bobot badan hingga 2,3 kilogram. Meski sejak lama diketahui bahwa meminum air dapat membuat seseorang merasa cepat kenyang, tapi belum ada bukti ilmiah yang menyertainya. Maka itu, sekelompok ilmuwan di Amerika Serikat memutuskan untuk mengadakan uji coba untuk menguji teori itu terhadap 48 orang dewasa berusia 55-75 yang dibagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama mengikuti program diet rendah kalori, tapi tak meminum air sebelum makan. Sementara itu, kelompok kedua mengikuti program diet rendah kalori dan meminum dua gelas air sebelum makan.

Setelah 12 minggu, kelompok yang minum air sebelum makan rata-rata mengalami penurunan berat badan hingga 7 kg, sedangkan mereka yang tak minum turun 5 kg. Para ilmuwan pun lalu memublikasikan hasil uji ciba itu pada pertemuan nasional Komunitas Kimia Amerika di Boston.

Seorang ilmuwan senior, Dr Brenda Davy, mengatakan ini adalah uji coba secara acak pertama sehubungan dengan konsumsi air dan pengontrolan berat badan. Di sisi lain, Dr Davy, dari Virginia Tech di Blacksburg, Virginia, mengatakan kunci dari penelitian ini yaitu air efektif dalam penurunan berat badan karena dengan mudah dapat mengisi perut serta tak mengandung kalori. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates