-->

Sabtu, 21 Agustus 2010

Cara Ciptakan Gym di Rumah

TAK perlu bersusah payah pergi ke pusat kebugaran atau gym untuk mendapatkan kartu keanggotaan, Anda juga bisa membakar kalori dengan peralatan sederhana dan murah guna menciptakan gym di rumah sendiri. Berikut beberapa caranya:

1. Lompat tali
Selain murah dan mudah, melompat dengan tali membuat Anda senang karena merasa seperti anak-anak lagi. Lompat tali selama 1 jam dapat membakar sebanyak 1.000 kalori. Setelah melakukannya, Anda akan merasakan pegal pada otot kaki di mana kalori terbakar. Supaya benar-benar dapat membakar kalori, lakukan lompatan dengan jeda waktu. Misalkan melompat sebanyak mungkin selama 1 menit kemudian beristirahat selama 30 detik. Ulangi terus hingga 10 menit.

2. Kettle bells
Barbel berbentuk lonceng ini akan membantu Anda dalam melakukan latihan cardio sekaligus angkat beban. Alat yang berasal dari Rusia dan diciptakan pada 1700-an ini dahulunya digunakan prajurit militer Rusia dan AS untuk berlatih. Dengan berbagai gerakan mengayun dan mengangkat, kettle bells akan membantu membetuk tubuh Anda.

3. Bola fitness
Bola raksasa ini dapat digunakan unutk berbagai macam latihan, tapi sangat bagus untuk membentuk perut. Alat ini memberikan gerakan tak stabil yang memungkinkan adanya gerakan dan tekanan pada perut Anda yang tak bisa Anda lakukan dengan cara biasa. Terlebih efek lambungan bola akan membuat latihan terasa menyenangkan.

4. Barbel
Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli satu set alat beban. Tiga macam barbel saja sudah cukup untuk latihan kekuatan otot. Pilih barbel yang bobotnya lebih berat untuk latihan kaki dan dua set lagi untuk tangan.

5. DVD olahraga
Belilah beberapa macam DVD olahraga yang dapat Anda ikuti sehari-hari, baik itu olahraga yoga maupun aerobik.

Sebenarnya ada banyak cara latihan yang bisa Anda gunakan tanpa bantuan alat seperti push-up, sit up, dan berjalan di tempat. Namun sebelum melakukannya ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pelatih pribadi Anda.(Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates