-->

Senin, 30 Agustus 2010

Botox Dapat Lumpuhkan Emosi


Sejumlah orang mengandalkan botox untuk mempertahankan keremajaan kulit. Botox memang dapat membantu Anda terlihat muda. Tetapi, di balik manfaatnya, botox berpotensi memengaruhi ekspresi wajah dan emosi penggunanya.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, meski botox mampu melawan kerutan di wajah, namun perawatan ini bisa mengurangi senyum kebahagian seseorang.

Botox terbuat dari protein Botulinum, semacam toksin yang memiliki kemampuan untuk melumpuhkan otot-otot penyebab kerutan di kulit. Kondisi ini secara tak langsung akan membuat otot kaku sehingga mengurangi ekspresi di wajah.

Para peneliti di Barnard College di New York memperingatkan agar tak meremehkan kondisi itu. Sebab, berkurangnya ekspresi wajah akan memengaruhi pengalaman emosional. Ketidakmampuan seseorang tersenyum saat bahagia akan mempengaruhi intensitas perasaan di otak.

Joshua Davis, yang memimpin penelitian mengatakan, umpan balik dari ekspresi wajah ke otak dapat mempengaruhi pengalaman emosi. Studi diterbitkan dalam Jurnal Emosi.

Jadi, sebelum memutuskan untuk mempermak wajah dan memperbaiki penampilan dengan suntik botox, ada baiknya mempertimbangkan kemungkinan berikut: Beroleh wajah muda tanpa ekspresi atau mempertahankan wajah dengan ekspresi dan emosi saat tersenyum. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates