-->

Kamis, 17 Maret 2011

Ini Dia Selebriti Sukses 'Di Balik' Disklesia

INILAH.COM, Jakarta - Disleksia adalah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan kesulitan dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis.

Disleksia menurut penelitian, sekitar 70% karena merupakan keturunan. Namun sisanya 30%, disebabkan faktor lain di luar genetis yang hingga saat ini belum diketahui apa penyebabnya. Tetapi di balik disklesia ternyata seseorang bisa meraih kesuksesan. Siapa dan seperti apa mereka?

Tom Cruise

Salah satu pria terganteng di Hollywood ini ternyata disleksia. Ia berupaya mengatasi penyakit itu dengan menjalani scientology, yakni teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, sebagai suatu filosofi pertolongan diri sendiri.

Robin Williams

Apa pun perannya, baik sebagai Mrs. Doubtfire atau sebagai jin dalam film produksi Disney, Aladdin, Robin telah memerankan kesemuanya dengan baik dan tanpa cela. Siapa sangka pria humoris ini ternyata mengidap disleksia?

Keanu Reeves

Pasti sebelumnya Anda tidak akan mengira, jika aktor tampan ini ternyata disleksia bukan? Meski begitu, kesulitannya dalam belajar ia seimbangkan dengan keahliannya di lapangan hoki kala SMA.

Henry Winkler

Mantan bintang Happy Days ini membagi pengalamannya dengan ikut berkampanye dalam upaya meminta pemerintah AS memberikan perhatian khusus kepada anak-anak pengidap disleksia. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates