-->

Kamis, 10 Maret 2011

INILAH.COM, Jakarta – Platform Android berhasil melampaui Apple dan Research In Motion (RIM). Platform ini pun menjadi paling menguntungkan bagi pengembang di Amerika Serikat (AS).

Meski Android belum sampai pada titik tempat Apple berada, popularitas Android terus meroket. Selain itu, adopsi pada platform ini membuat pengembang sangat diuntungkan dibanding iOS Apple.

Spacetime Studios, pembuat Pocket Legends 3D untuk iOS dan Android, mengaku jumlah pengguna Android naik dua kali lipat dibanding iOS. Menurut Computer World, game versi Android itu telah diunduh sembilan ribu kali.

Sedangkan untuk versi iOS hanya diunduh 3-4 ribu kali saja. Pengguna Android juga tiga kali lebih sering memainkan game itu dibanding pengguna iOS. Hal ini membuat pendapatan yang diperoleh menjadi lebih banyak pada Android.

Pada platform Android, game ini menghasilkan pendapatan 40-50 kali lebih banyak dibanding iOS. "Kami sangat takjub. Android menjadi minat utama kami," kata CEO Spacetime Gary Gattis.

Selain itu, ia mengatakan, perusahaannya mengalokasikan semua dana iklan untuk iOS ke Android. Pasalnya, pengguna Android tiga kali lebih banyak mengklik iklan dibanding pengguna iOS. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates