-->

Rabu, 09 Maret 2011

Menkominfo Ingin Operator 'Hijaukan' BTS

Rachmatunisa - detikinet
Bogor - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menginginkan agar semua operator telekomunikasi menggunakan sumber energi alternatif yang 'hijau' atau ramah lingkungan untuk operasional Base Transceiver Station (BTS) mereka.

"Sekarang kita sedang dalam pembicaraan intensif dengan berbagai pihak untuk mengembangkan energi alternatif bagi BTS," kata Tifatul kepada media usai meresmikan BTS hidrogen milik PT Hutchinson CP Telecommunication di Bogor, Selasa (9/3/2011).

Tifatul lantas mencontohkan sumber energi dari kotoran sapi yang digagasnya. Disebutkannya, saat ini Kominfo terus berdikusi dengan Kementerian Pertanian untuk memanfaatkan kotoran sapi tersebut.

"Mereka (Kementerian Pertanian-red.) sudah menyumbang 20 ekor sapi untuk pengembangan energi alternatif itu. Selanjutnya kita akan buat percontohannya agar bisa di-review oleh para operator sehingga mereka bisa ikut menggunakannya," ujarnya

Ditambahkan Tifatul, sumber energi alternatif lainnya yang potensial dimanfaatkan di Indonesia di antaranya energi angin untuk daerah yang rata-rata kecepatan anginnya cukup kencang serta panel surya untuk di wilayah yang sinar mataharinya terik.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates