-->

Senin, 14 Maret 2011

Reaktor Nuklir Meledak, Tiga Pekerja Terluka

VIVAnews - Ledakan reaktor nuklir di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima Dai-ichi melukai tiga orang pekerja. Tujuh pekerja lainnya dilaporkan masih hilang pasca ledakan hidrogen kedua di kompleks PLTN tersebut.

Hal ini disampaikan oleh pihak Tokyo Electric Power Co, dilansir dari laman Associated Press (AP), pada Senin, 14 Maret 2011. Ledakan pada reaktor unit tiga di instalasi nuklir PLTAN ini serupa dengan ledakan sebelumnya pada reaktor unit satu.

Menurut AP, ledakan yang disusul oleh kepulan asap tebal dapat dirasakan hingga jarak 40 kilometer jauhnya.

Reaktor itu memang telah berada dalam status darurat sejak Sabtu pekan lalu, atau sehari setelah gempa bumi dan tsunami di pesisir timur laut Jepang, karena sewaktu-waktu bisa meledak setelah mengalami kerusakan pada perangkat pendingin.

Kepala sekretaris kabinet Jepang, Yukio Edano, menyerukan kepada warga di radius 20 kilometer dari lokasi untuk tetap berada di dalam rumah maupun pengungsian usai ledakan.

Saat ini sudah lebih dari 180.000 orang telah mengungsi dari sekitar PLTN. Namun, 160 orang diduga telah terkena radiasi radioaktif. (umi)


• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates