-->

Kamis, 17 Maret 2011

Susno Tak Lagi Mengkritik Polri

INILAH.COM, Jakarta - Sikap Komjen Pol Susno Duaji tiba-tiba berubah drastis. Jika dulu kerap mengkritik korpsnya, kini Susno percaya kinerja Kapolri Jend Pol Timur Pradopo dalam penuntasan kasus Gayus Tambunan.

"Mabes Polri dan KPK sudah berupaya dengan sekuat tenaga untuk menangani ini (Gayus Tambunan). Jadi, percayakan saja kepada pimpinan Polri, apalagi Kapolri nya baru, pimpinan KPK juga baru. Saya kira mereka juga sudah on the track. Mungkin mereka penuh dengan kehati-hatian, supaya tidak salah langkah. Mereka menanganinya dengan bagus," puji Susno di DPR, Jakarta, Rabu (16/3/2011).

Susno mengaku tidak kecewa dengan kepemimpinan Polri yang baru. "Kalau sekarang tidak kecewa, saya penuh harapan. Ini (kasus Gayus) sudah jalan. Jalannya agak lama, karena kasusnya lama. Kita berikan kepercayaan. Saya yakin penyidik Polri akan menyidik dengan sebaik-sebaiknya," pintanya.

Susno memaklumi penanganan kasus Gayus agak lama. Karena tingkat kesulitan dan hambatan yang cukup banyak."Penanganan kasus yang terkait pajak, korupsi dan money laundering ini memang agak sulit, apalagi rentang waktunya cukup lama, mengumpulkan alat-alat buktinya juga agak sulit," terangnya.

Namun, ia mengaku lega karena sudah banyak perkembangan baik dalam penanganan kasus Gayus. "Sekarang apa yang tersembunyi dan tidak beres dalam penyidikan pertama, oleh Kapolri sudah diungkap melalui tim penyidik di Mabes Polri," ucapnya. [mah]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates