-->

Senin, 09 Agustus 2010

Benarkah Dorongan Seks Turun Saat Menopause?

Wanita seringkali mendengar banyak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Mitos-mitos ini justru menjadi informasi yang menyesatkan untuk kaum hawa.

Bahkan ada mitos yang menyatakan bahwa wanita yang menstruasi tidak akan hamil sat berhubungan dan antibiotik bisa mengurangi efektivitas pengendalian kelahiran. Benarkah demikian?

Agar tak tersesat, ada baiknya kaum hawa mengetahui 4 mitos seputar wanita di bawah ini:

1. Tidak bisa hamil saat Anda sedang haid

Ada kemungkinan wanita yang melakukan hubungan seksual mengalami kehamilan. Sebab wanita tersebut tetap dapat melakukan ovulasi selama menstruasi, berarti melakukan seks selama periode menstruasi perlu hati-hati jika tak ingin kebobolan. Untuk lebih amannya, Anda tidak usah melakukan hubungan saat menstruasi datang.

2. Dorongan seks wanita menurun saat manapouse

Wanita yang mengalami menopouse memang bisa mempengaruhi keinginan seksnya. Namun untuk masalah seks, tidak ada hubungan langsung antara menopouse dan dorongan seks seseorang. Jangan khawatir, wanita menopouse bisa tetap aktif melakukan adegan seks bersama suami.

3. Antibiotik menurunkan efektifitas pil kontrasepsi

Tidak juga. Kebanyakan antibiotik tidak berpengaruh pada alat kontrasepsi, seperti pil. Tapi pengecualian, untuk rifampisin, obat tuberkulosis akan mengurangi evektifitas ini.

4. Wanita perlu tidur lebih daripada pria

Wanita merasakan efek kurang tidur lebih dari pria. Studi ini menemukan bahwa wanita yang tidak cukup tidur dua kali berisiko mengalami hipertensi daripada wanita yang tidur dengan kualitas waktu yang baik. Selain itu, wanita yang kurang tidur juga bisa mempengaruhi kecantikan. Untuk pria, hal ini tidak terlalu berpengaruh. Tetapi pria tetap melakukan istirahat yang cukup untuk mengembalikan energinya.

5. Keperawanan bisa diketahui secara kasat mata

Ini hanya mitos, karena dokter sekalipun tidak akan bisa mengetahui apakah wanita masih perawan atau tidak. Masalah keperawanan tidak bisa dilihat dan diketahui tanpa melalui tes medis. (The Frisky)


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates