-->

Jumat, 13 Agustus 2010

Cara Ampuh Atasi Rambut Berminyak

Selain ketombe, kadar minyak berlebih di rambut juga seringkali membuat seseorang kehilangan percaya diri. Rambut berminyak cenderung memperlihatkan kesan lepek dan tak tertata.

Penyebabnya bermacam-macam. Salah satunya adalah frekuensi sentuhan tangan yang tinggi sehingga merangsang kerja kelenjar minyak. Itulah mengapa, poni seringkali terlihat lebih berminyak daripada helai rambut lainnya, karena poni berpotensi paling sering disentuh tangan.

Seperti dikutip dari laman Shine, James Corbett dari James Corbett Studio di New York, mengatakan, minyak berlebih di rambut disebabkan produksi sebum di kulit kepala. Minyak alami itu diproduksi kelenjar sebaceous yang ditemukan di bawah permukaan kulit.

Ada beberapa alasan mengapa produksi minyak di kepala terlalu banyak. Bisa jadi karena diet, hormon, stres, atau pilihan produk perawatan rambut yang salah.

Selain mengurangi frekuensi menyentuh rambut, mencuci rambut secara teratur dengan sampo yang diformulasikan untuk rambut berminyak juga menjadi solusi. Corbett juga memberi tips untuk melawan minyak berlebih di rambut.

1. Diet suplemen

Suplemen herbal seperti rosemary, eucalyptus, bertindak mengurangi penumpukan sebum. Ini membantu mengurangi kadar minyak yang menyebabkan rambut terlihat lebih lepek dan membantu menambah volume rambut.

2. Bir

Penggunaan bir untuk mencuci rambut sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Di masa kini, gunakan bir untuk bilas setelah mencucinya dengan sampo. Diamkan selama lima menit. Selain membersihkan minyak di rambut, sentuhan bir juga bermanfaat menambah volume rambut. "Lemon jus juga dapat bekerja, tapi aku lebih suka bir," kata Corbett.

3. Sulfat

Sat ini memberi efek bersih yang lebih baik. Beberapa shampo kecantikan memiliki kandungan ini untuk membersihkan rambut tanpa menghilangkan kelembaban rambut.

4. Soda kue

Tambahkan soda kue ke dalam sampo untuk mencuci rambut. Aplikasikan setiap 2-4 minggu sekali untuk membantu meluruhkan minyak yang menumpuk di rambut. (pet)



Sumber
VIVAnews

Lihat Blog ku lain nya
Info Teknologi Terkini

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates