-->

Rabu, 04 Agustus 2010

Empat Langkah Perawatan Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi memang cukup unik, berminyak di beberapa area dan kering pada area lain. Biasanya yang paling berminyak adalah daerah T, yang meliputi dahi, hidung dan dagu. Tetapi, di bagian pipi dan di sekitar mata sering terasa kering. Untuk perawatan, sebaiknya gunakan produk yang mengandung zat penyeimbang.

- Pembersih

Saat membersihkan wajah, Anda memiliki kecenderungan untuk membersihkan area wajah yang berminyak saja, karena terasa lengket. Padahal hal itu bisa menimbulkan masalah baru. Untuk sabun pembersih hindari yang diperuntukkanuntuk kulit berjerawat. Buatlah cairan pembersih sederhana sendiri.

Yaitu campurkan 4 cangkir air mendidih dan sabun wajah berkualitas. Aduk sampai sabun mencair. Untuk setiap 2 cangkir campuran sabun, tambahkan 1 sendok makan cuka apel dan 10 tetes minyak esensial, seperti lemon dan lavender.

- Masker

Masker membantu menarik kotoran dari kulit. Tetapi hindari menggunakan masker lumpur yang dicampur dengan air, itu bisa membuat kering kulit kombinasi. Pilihan yang tepat adalah masker alami yang sederhana. Campur mentimun yang sudah dihaluskan dengan gel daun lidah buaya. Tempelkan pada kulit wajah dan leher selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

- Toner

Menggunakan toner setelah membersihkan wajah memang menimbulkan efek segar pada kulit. Bukan hanya itu, toner juga bisa mengurangi risiko kulit pecah serta minyak pada kulit.

Toner yang paling pas untuk digunakan si kulit kombinasi adalah air mawar. Selain itu Anda bisa membuat ramuan sendiri. Yaitu menggunakan jus mentimun segar. Lalu, khusus pada area yang berminyak tambahkan sedikit cuka, karena bisa membantu menyeimbangkan pH kulit Anda.

- Pelembab

Mencari pelembab yang tepat untuk kulit kombinasi memang sulit. Pelembab yang Anda butuhkan idealnya membuat kulit lembab tetapi tidak memiliki bahan dasar minyak. Saat memilih pelembab perhatikan bahan dasarnya.

Sudah cukup banyak produk yang diciptakan khusus untuk kulit kombinasi, tinggal pilih yang pas untuk Anda. Untuk krim malam, pilih yang mengandung vitamin A dan vitamin C, serta formulanya berbasis air.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates