-->

Jumat, 13 Agustus 2010

Hangatkan Perut dengan Bubur Ayam Klender

Setelah berpuasa tentunya Anda ingin menikmati makanan yang lezat, sehat, dan membuat perut terasa hangat. Bubur ayam adalah pilihan tepat. Teksturnya yang lembut dan hangat membuat perut kenyang tetapi tidak begah, setelah seharian puasa.

Salah satu kedai bubur yang bisa Anda datangi untuk mencari menu buka puasa adalah "Bubur Ayam Klender 19" di Jakarta Timur. Bentuknya hanya berupa kedai kecil, sangat sederhana. Tetapi, makanan di dalamnya memiliki citarasa luar biasa.

Menu dalam kedai yang berdiri sejak 1980an ini, hanya ada dua, yaitu bubur ayam dan lontong. Bubur ayam dalam kedai ini berbeda dari bubur ayam biasanya. Kuah bubur ayam yang biasanya berwarna kuning di kedai ini berwarna coklat dan sangat kental. Rasanya sangat gurih yang merupakan campuran santan dan bumbu-bumbu rahasia. Terasa sekali kalau kuah bubur sangat kaya akan bumbu rempah.

Untuk bahan lain, seperti bubur biasa, tetapi ayamnya berpotongan lebih besar karena tidak disuwir, tetapi diiris. Bahan pelengkap lainnya yaitu kacang kedelai yang digoreng, kerupuk merah, emping, irisan daun bawang dan bawang goreng. Biasanya bubur disajikan dengan sepiring sate tulang ayam, yaitu sisa-sisa potongan ayam yang diiris dan menempel pada tulang, berukuran kecil dan dijadikan sate mini.

Selain itu ada juga sate telor muda dan sate ati ampela. Tetapi biasanya sate-sate tersebut telah habis jika Anda datang sore atau malam hari. Rasa dari bubur ayam klender sangat khas, yaitu berbumbu dan sangat gurih, mendekati rasa kari. Kuah memang menjadi kunci kelezatan dari bubur. Semua bahan pelengkap berpadu dengan bubur dan membuat citarasa yang kaya dalam mulut.

Menu pilihan lainnya adalah lontong. Untuk racikannya sama seperti bubur, namun yang membedakan hanya bahan utamanya, yaitu lontong. Pada menu lontong ini, kuah yang disajikan biasanya lebih banyak. Meskipun bahan dasar lontong dan bubur sama, yaitu beras dan disajikan dengan cara sama, tetapi ketika masuk dalam mulut akan menciptakan sensasi berbeda. Tidak akan rugi jika Anda mencoba keduanya.

Bubur Ayam Klender 19

Jl. Pahlawan Revolusi, Klender

Jakarta Timur

Harga bubur/ lontong : Rp7.000

Harga sate tulang ayam : Rp1.000/ tusuk

Harga Sate telor/ati ampela : Rp3.000/ tusuk

Jam buka : 09.30 - 22.30 WIB

Telepon : (021) 9888-0716

Apakah Anda punya tempat jajanan berbuka puasa favorit? Ayo, rekomendasikan tempat tersebut, dan jajanan nikmat dan unik apa yang Anda sukai. Kirim rekomendasi Anda ke konsultasi.fiesta@vivanews.com. Rekomendasi yang menarik akan ditayangkan di di VIVAnews.com.



Sumber
VIVAnews

Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates